Inovasi

Unimed Akan Jadi Pusat Inovasi Pendidikan di 2016

inovasi
Written by admin

inovasi

Analisadaily (Medan) – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan diri menjadi pusat inovasi pendidikan yang sedianya akan direalisasikan pada tahun 2016.

“Pusat inovasi pendidikan ini akan mendukung perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, penjaminan mutu dan pembudayaan produk-produk berbasis penelitian,” ujar Syawal Gultom, Sabtu (19/12).

Menurutnya, Unimed juga akan fokus memantapkan standar lulusan sesuai kualifikasi dan harapan masyarakat. Semua program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Unimed untuk tahun 2016 harus lebih fokus dalam menjadikan Unimed sebagai pusat inovasi pendidikan.

Sejauh ini Unimed telah berhasil menjalin banyak kerjasama dengan pemerintah kota/kabupaten dan berbagai lembaga pendidikan lainnya. Dalam jalinan kerjasama tersebut, Unimed telah berupaya meyakinkan walikota, bupati dan pimpinan lembaga pendidikan bahwa mereka siap sedia membantu meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidikan untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan.

Melalui rapat kerja yang berlangsung di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, Jumat kemarin, Syawal berharap agar semua fakultas dan pascasarjana bisa lebih matang dalam merancang program dan kegiatan di 2016.

Ketua pelaksana Rapat Kerja Program dan Tahunan 2016 Unimed, Drs. Yuniarto, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada para peserta rapat  yang mengikuti rembuk tersebut dengan serius.

Rembuk raksasa ini dibuka langsung Rektor Unimed dan dihadiri Wakil Rektor I, Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd; Wakil Rektor II, Dr. Restu, M.S; Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd; dan Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D serta seluruh pimpinan dan fungsionarisnya.

sumber : analisadaily

About the author

admin

Leave a Comment