Kolom

BERSYUKUR

DZIKIR AKBAR
Written by admin

Penutupan HUT RSAL Dr Ramelan gelar Dzikir Akbar
Penutupan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun HUT RSAL Dr Ramelan Surabaya ke-66 dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ditutup dengan digelarnya Dzikir Akbar Sehat yang dihadiri ribuan anggota TNI AL, AD, perwakilan POLRI, dan masyarakat umum, Senin (29/8). Kegiatan yang diadakan didepan kantor RS DR Ramelan ini juga dihadiri oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, Kasgartap Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, tuan Rumah Karumkit RSAL Dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. I.D.G. Nalendra D.I. serta Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Gus Ipul sapaan Wakil Gubernur Jatim dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh RSAL, selama 8 tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur, telah banyak melihat kemajuan yang ditunjukkan RSAL. Apalagi dengan adanya BPJS, pasien yang perlu ditangani semakin meningkat. Gus Ipul berharap pelayanan di Rumah Sakit DR Ramelan Surabaya terus ditingkatkan.

Pangarmatim Laksda TNI Daewanto, S.H.,M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan Danlantamal V mengatakan bahwa kegiatan Dzikir Akbar Sehat 2 Jatim ini merupakan rangkaian dari peringatah HUT ke-71 RI dan HUT ke-66 RSAL Dr.Ramelan Surabaya.
Acara ini lanjut Pangarmatim, merupakan perwujudan dari rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia dan kelancaran tugas yang diemban RSAL Dr.Ramelan. Dengan Dzikir Akbar ini lanjutnya, diharapkan kita dapat menyadari kekurangan, kelemahan sebagai hamba dan sepatutnya kita dapat merefleksi dan mengintrospeksi bahwa dalam melaksanakan tugas senantiasa harus memohon pertolongan dari Allah SWT. Ia berharapa dengan suksesnya kegiatan selama ini akan memberikan pesan dan membangun keyakinan rakyat Jatim, bahwa Rumkital Dr. Ramelan Surabaya selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jatim

Sekecil apapun pelayanan yang diberikan RSAL Dr. Ramelan Surabaya kepada masyaraka Jatim merupakan pengabdian terbaik dan termulaia. RSAL Dr. Ramelan ada karena adanya TNI dan masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal V mewakili Pangarmatim memberikan taliasih kepada anak-anak yatim dari panti asuhan yang sudah disiapkan panitia

Dzikir Akbar Sehat sendiri menghadirkan penceramah kondang KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro. Kiai yang membubui ceramahnya dengan candaan ini mengajar jamaah untuk terus bersyukur apa yang telah dimiliki sekarang. lebih baik sederhana tapi barokah daripada banyak tapi banyak godaan. karena sesungguhnya doa itu selalu dikabulkan oleh Allah SWT, tetapi kita tidak pernah tahu kapan. karena hanya Allah SWT yang maha tahu, jadi manusia harus selalu menyakini jika rezeki itu ada yang mengaturnya.

Diakhir acara, jamaah yang beruntung mendapatkan doorprize satu buah sepeda motor serta hadiah menarik lainnya

About the author

admin

Leave a Comment